Posy dan Klikoo: Fitur Baru dari PVG

Posy dan Klikoo: Fitur Baru dari PVG

Pada 18 Agustus, Pintar Ventura Group (PVG) menggelar presentasi fitur baru pada produk fintech utamanya, Posy dan Klikoo.  Layanan yang diperbarui akan memungkinkan UMKM Indonesia untuk memfasilitasi digitalisasi bisnis, meningkatkan efisiensi dan transparansi kerja.

Startup Builder PVG mengumumkan pembaharuan  dua produk utamanya, Posy dan Klikoo.  Kedua produk tersebut bertujuan untuk mendorong transformasi digital perekonomian Indonesia dan meningkatkan efisiensi proses bisnis UMKM.

Posy adalah salah satu proyek dari perusahaan startup builder PVG. Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2021, lebih dari 5.000 UMKM telah terdaftar di Posy. Fitur-fitur pada kasir online ini membantu mengelola pembayaran, akses untuk memantau penjualan bagi pemilik, akuntansi penjualan, dan analitik usaha. Pada bulan ini, Posy akan menambahkan sejumlah fitur baru yang akan menghasilkan peningkatan efisiensi bisnis dan transparansi untuk pemilik, serta mempengaruhi digitalisasi UMKM di tanah air.

  • Kasir online yang berfungsi pada semua perangkat Android dengan versi di atas 5.0
  • Manajemen produk dan stok yang sangat mudah serta adanya notifikasi tentang stok yang tersisa;
  • Laporan total volume penjualan dan transaksi per hari, per minggu maupun per bulan;
  • Mencetak dan mengirim tanda terima untuk pelanggan melalui WhatsApp atau aplikasi chat lainnya;
  • Mengelola para pelanggan setia dengan bantuan Customer Management;
  • Analisa keuntungan penjualan, mengidentifikasi produk terlaris dan kategori produk terlaris*
  • Penerimaan pembayaran melalui QRIS;
  • Pendapatan tambahan dari fitur penjualan PPOB*
  • Data produk yang membuat pengguna tidak perlu menambahkan produk secara manual*
  • Mengembangkan usaha Anda dengan terkoneksi ke e-commerce*
  • Biaya yang terjangkau mulai dari IDR 59rb.

Klikoo adalah aplikasi pembayaran tagihan dan pembelian produk digital yang dikembangkan oleh PVG di Indonesia.

Klikoo memungkinkan masyarakat umum yang tidak memiliki rekening bank untuk melakukan transaksi digital berbasis uang tunai melalui agen partner Klikoo.  

Dengan menggunakan Klikoo, para pelaku usaha dapat menyediakan layanan tambahan kepada para pelanggan setianya, berupa pembelian pulsa & paket data, tagihan listrik, tagihan air, pengemudi/transportasi maxim, uang elektronik, transfer uang dan produk digital lainnya.

Aplikasi ini penting dalam transformasi/perubahan digital Indonesia karena memungkinkan para UMKM untuk menjadi bagian dari penyedia produk digital ke masyarakat umum dan menjadi agent of change..

Hasil yang telah dicapai oleh proyek Klikoo memberikan sebuah bukti tersendiri. Hari ini, Klikoo telah menyatukan lebih dari 10 ribu klien UMKM dengan berbagai lembaga perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Klikoo memiliki sejumlah fitur yang meningkatkan fungsional dan kenyamanan layanan bagi pengguna.

Jadi, pelanggan Klikoo akan mendapatkan akses ke:

  •  Pembayaran bulanan BPJS;
  •  Pembayaran pajak kendaraan bermotor;
  •  Jasa transfer ke semua bank di Indonesia;
  •  Sistem yang mudah untuk pembelian tiket bus;
  •  Berbagai pilihan dalam mengisi saldo Klikoo.

Pentingnya pengembangan produk-produk fintech ini tidak bisa diremehkan dalam konteks digitalisasi ekonomi Indonesia.  Terlepas dari prospek digitalisasi dan statistik bisnis yang tinggi, yang menurutnya ekonomi digital dapat membawa lebih dari 150 miliar USD ke PDB Indonesia hingga 2025, saat ini 40% UMKM masih tradisional.  Alasan utamanya adalah kesenjangan keterampilan saat menggunakan teknologi, tantangan dalam KYC, pembukuan dan akuntansi yang buruk, dll. Posy dan Klikko menjembatani kesenjangan itu dan meningkatkan penerimaan teknologi oleh UMKM.  Lebih dari 25.000 merchant telah terdaftar dengan produk PVG, setiap bulan mereka melakukan sekitar 1,5 juta transaksi, 50% di antaranya masih di Jakarta.

Tentang PVG 

Pintar Ventura Group adalah Startup Builder yang berfokus pada fintech.  Tujuannya – untuk menciptakan proyek-proyek yang akan membawa ekonomi digital Indonesia ke tingkat lebih tinggi.

PVG didirikan pada tahun 2020 dengan tim internasional (profesional di bidang keuangan, teknologi, analisis, marketing) di Jakarta untuk berinvestasi dalam pertumbuhan dan pengembangan Fintech khusus UKM di Indonesia melalui pemilihan startup dari tahap pre-seed, seed sebagai  serta Serie A dan membantu mereka berkembang di Indonesia.

Selain menjadi Startup Builder, PVG jugamengembangkan solusi fintech sendiri, brand yang paling dikenal adalah kasir mPOS Posy dan aplikasi pembayaran online Klikoo.

Sekarang PVG memiliki 50+ lebih karyawandan lebih dari 10.000 bisnis sebagai pengguna.

 

Pintar Ventura Group: https://pvg.co.id/

 

Previous PostBohemian Rhapsody
Next PostWizard of Oz